Kamis, 24 Mei 2012

Aku Punya Mimpi


Siapa bilang aku nggak punya mimpi? Aku punya mimpi. Untuk anak SMP sepertiku, impianku sekarang adalah masuk SMA favorit, RSBI atau Negeri minimal. Aku punya mimpi untuk membahagiakan orang tuaku. Tapi aku tidak ingin heboh tentang SMA mana yang akan aku pilih.
Aku bingung. Apakah aku yang tidak serius, atau teman-teman yang terlalu heboh? Maksudku, danem SMP aja belum keluar, kenapa mereka heboh mau masuk SMA mana? Aku tahu, kita, kamu, mereka punya mimpi. Tapi, simpanlah mimpimu dulu sebelum mimpimu itu tercapai. Kalau kata orang Jawa, pamali. Karma dalam bahasa Indonesia.
Sesuatu yang kamu inginkan dan sudah kamu publikasikan, gembar-gemborkan tapi belum kamu dapatkan, itu makruh. Allah nggak suka orang pamer. Aku bukan menganggap diriku suci. Aku juga suka pamer. Tapi tentang apa yang “sudah” aku punya. Aku takut, jika aku pamer tentang sesuatu yang “belum” aku punya, sesuatu itu akan menjauhiku.
Tapi, semua itu kembali kepada dirimu sendiri dan tuhan yang mengabulkan. Lakukan yang terbaik, dan tuhan akan mengabulkan yang terbaik pula untukmu. Itu tadi hanya pendapatku tentang sesuatu yang dapat berujung karma. Kalau kamu punya pendapat yang berbeda, silakan saja. Toh, aku juga ingin dihargai. Maka dari itu, aku juga menghargai pendapatmu :)

*Nb : aku tidak menyindir seseorang. aku hanya ingin menyampaikan pendapatku. :) Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar